Pertemuan Orangtua Calon Siswa Kelas 1 SD Ricci 1

Pada Sabtu, 11 Mei 2019 hall Matteo Ricci kedatangan tamu spesial bagi SD Ricci 1. Siapakah tamu itu? Orangtua calon siswa kelas 1 lah yang menjadi tamu spesialnya. Mengapa spesial? Pada tahun ajaran baru nanti (2019-2020), putra-putri mereka akan bergabung di Sekolah Ricci. Sebuah kehormatan bagi kami karena kami dipilih dan diberi kepercayaan untuk mendidik putra-putri mereka.

Pertemuan ini ditujukan sebagai upaya memperkenalkan Sekolah Ricci lebih awal sehingga antara sekolah dan orangtua memiliki persepsi yang sama tentang pendidikan yang diterapkan dan diajarkan. Penyampaian visi dan misi, pembiasaan di SD, serta tata tertib merupakan hal yang disampaikan agar terjadi kesamaan persepsi antara orangtua dengan pihak sekolah.

Hadir sebagai pembicara adalah Bu Desi, Bu Lita, dan Suster Levita. Suster Levita sebagai wakil dari yayasan Ricci memberikan sambutan awal bahwa ada tiga komunitas sekolah bagi kehidupan anak, yaitu orang tua dan keluarga, sekolah sebagai tempat pendidikan formal, dan lingkungan masyarakat. Untuk itu, kerja sama antara orangtua dan sekolah demi perkembangan positif bagi siswa.