Selamat untuk Kayla, Kezia, Kenny, Ivana, Valent, Safira

Terima kasih, kalian adalah mutiara kami.

Kelima anak di atas adalah anak-anak SD Ricci I yang telah menunjukkan anak-anak yang memiliki karakter sangat baik, sebagaimana dibentuk oleh Sekolah Ricci. Mereka tidak hanya berhasil memenangkan lomba video parody di Majalah Bobo, sebagai juara ke-3 pada akhir tahun ajaran 2018/2019, melainkan anak-anak yang mampu menghayati dan menghidupi nilai-nilai luhur yang kini hampir punah.

Sebagai juara ke-3, mereka mendapatkan hadiah uang. Buah dari hasil upaya mereka – reward mereka sebagai pemenang – tidak mereka gunakan untuk memuaskan hati sendiri. Hadiah yang mereka menangkan dalam lomba dipersembahkan ke sekolah untuk membantu teman-temannya yang kurang mampu secara ekonomis di sekolahnya.

Tak serupiahpun mereka inginkan untuk dirinya. Mengapa mereka melakukan itu? Nilai-nilai yang ditanam – dibangun – dan bersama setiap hari di hidupi di rumah dan di sekolah telah menjadikan mereka anak-anak yang memiliki hati – memiliki kepekaan sosial – memiliki empati dan dengan ketulusan hati, secara serempak membagikan apa yang mereka punya.

“Kami bahagia – jika kami bisa melayani orang lain, dan orang lain itu juga bahagia”.

Teruslah menghidupi keluhuran martabat dirimu anak- anak
Sekali lagi terima kasih Kayla, Kezia, Kenny, Ivana, Valent, Safira
Kalian adalah mutiara kami.